Kamis, 20 Mei 2010

Diskriminasi

Mungkin kita sering dengar kata "diskriminasi" yaaa bisa disebut membeda-bedakan orang yang satu dengan yang lain bisa menurut status sosial, prestasi yang didapatkan, dan lain-lain lah...
Ada seorang temen saya yang merasa di beda-bedakan antara temannya (waktu saya SMP) mungkin karena dia tergolong anak yang bandel (ga nakal) sebatas bandel, mungkin tidak memperhatikan guru di kelas tetapi jika ditanya sama guru dia bisa menjawab, dan dia tergolong anak yang pintaaaaar laaaah.
Tapi perlakuan guru tersebut membuat teman saya itu menjadi down laaaah, karena sering diremehkan, diacuhkan, disindir dan sebagainya. Membuat prestasi dia pun menjadi turun drastis, dan membuat perilaku sosial yang tidak terpuji, merokok lah, berbuat onar lah dan blablabalblablablabla.
Yaa mungkin sedikit pendapat saya, kita sebagai sesama manusia, teman, sahabat, ortu dan siapa pun, jangan ada rasa saling membeda-bedakan karena kalau si korban itu tidak siap untuk menerima sikap itu bisa membuat psikologinya terganggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar